Senin, 18 Oktober 2010

Berpenampilan Menarik

Pagi tadi, saya membaca reklame yang menempel di pintu kopaja. Audisi **** Square Idol. Rupanya ajang instan pencarian bakat masih menjamur. Saya terpaku pada salah satu persyaratan yang tertera di reklame tersebut 'BERPENAMPILAN MENARIK' Hmm, apa ya definisi berpenampilan menarik? Saya, terlanjur memberikan label 'berpenampilan menarik' pada penampilan yang ayu (untuk perempuan) dan tampan (untuk laki-laki), Intinya, penampilan yang menarik melekat pada penampilan fisik yang terlihat tanpa kita harus berpikir lebih jauh tentang penampilan dalamnya. Ada yang sependapat dengan saya?
Mungkin, itulah sebabnya tenaga pemasaran; ataupun tenaga jasa berhubungan dengan penampilan yang menarik tadi. Penampilan menarik plus gaya bicara yang meyakinkan tentunya akan lebih mudah diperhatikan oleh calon customer, kan?Tidak bermaksud mengecilkan profesi ini, tapi saya setuju jika penampilan menarik menunjang profesi mereka.
Masih ingatkan Anda,sebagian besar iklan produk kecantikan ataupun ketampanan menggambarkan penampilan yang menarik?Jelas,penampilan yang menarik berujung pada fisik yang sempurna,,tanpa cacat...lalu,jika tidak memiliki fisik yang sesempurna iklan itu berarti tidak disebut berpenampilan menarik?Lalu,jika tak memiliki penampilan menarik tak dapat bersaing merebut perhatian?ah...
Saya meyakini setiap pribadi punya penampilan menarik,tergantung bagaimana pribadi itu mengemas apapun yang dimilikinya sehingga terlihat menarik. Tapi yang lebih penting,penampilan menarik itu hanyalah kulit luar,polesan...bisa bertahan jika dipertahankan atau bisa juga memudar jika tak dipertahankan. Hal yang utama adalah :menghargai bentuk asli anugerahNya...dan menjadikannya menarik untukNya sebagai ungkapan syukur padaNya.
So...tak perlulah terjebak pada frase 'berpenampilan menarik'...setiap manusia berpenampilan menarik,minimal untuk dirinya sendiri.ENJOY!

2 komentar:

  1. saya bersyukur, Tuhan menganugerahi saya tubuh seksi, muka rupawan, dan hati yang baik :P
    jadi saya tidak terlalu mempermasalahkan penampilah, toh udah bawaannya dari sana =))

    BalasHapus