Minggu, 15 Agustus 2010

Menghapus Jejakmu

Saya bukan penggemar Peterpan,apalagi penggemar vokalisnya yang sedang tersandung kasus video porno..Tapi pagi ini,saya menggemari salah satu lagunya:Menghapus Jejakmu.
Lagu itu sangat cocok untuk menggambarkan perasaan saya saat ini. Lepas berpisah,saya harus menyusun kepingan - kepingan hati saya yang tercecer..Lagu ini penuh makna...setiap penggalan liriknya memberikan kesadaran,semangat dan harapan.
JALAN PIKIRANMU BUATKU RAGU,TAK MUNGKIN INI TETAP BERTAHAN...nah lirik ini memberikan kesadaran.Untuk apa melanjutkan sebuah hubungan jika masing2 dari pihak yang terlibat sudah tidak mengerti lagi jalan pikiran masing2?Hubungan yang sehat adalah hubungan yang saling mengerti,saling menghargai dan saling mempercayai...jika 3 elemen itu tidak lagi dipenuhi,hubungan itu akan rapuh...dan tinggal menunggu bom waktu meledak...he he he...nah inilah yang dinamakan hubungan itu harus ada 'kecocokan'...nah lirik inilah yang membuat saya sadar,mengapa hubungan saya tidak bertahan,karena saya tak lagi dapat memahami jalan pikirannya,dan saya rasa dia pun demikian...jadi tak perlu disesali kan?
ENGKAU BUKANLAH SEGALAKU,BUKAN TEMPAT TUK HENTIKAN LANGKAHKU...nah inilah lirik yang memberikan semangat..saya memaknai lirik ini kira2 begini:hidup saya tidak boleh bergantung atau tergantung pada satu orang..jika saya menggantungkan hidup saya pada 1 orang yaitu pasangan saya,maka saat itulah saya kehilangan jadi diri saya sebenarnya. Saya memang pribadi yang manja dan kekanak-kanakan..tapi tidak 100% gambaran diri saya seperti itu. Saya juga bisa bertindak menjadi pribadi yang mandiri dan apa adanya. Hubungan yang menggantungkan pada pasangan tidak akan berhasil karena jati diri akan terkikis..dan saya tidak ingin seperti itu...saya tetap ingin menjadi diri saya sendiri...jadi tak ada alasan untuk bertahan dalam sebuah hubungan yang tidak membuat saya menjadi diri saya sendiri,bukan?
PERLAHAN HATI KUTERBELENGGU,KUCOBA UNTUK MELANJUTKAN HIDUP...ini adalah lirik yang memberikan harapan.Tidak salah jika hati dan pikiran masih terpaku pada yang lalu,tapi hidup masih terus berjalan kok...waktu akan menghapus semua kenangan itu, tentunya tergantung dari niatan ya. Jika harapan semu masih terpatri di hati,tentu sulit untuk melangkah...kenangan dan harapan semu,2 hal yang berbeda kan?
Note:lagu dan catatan ini saya persembahkan untuk salah seorang teman saya yang belum rela melepas perpisahan...come on girl...!!!

2 komentar:

  1. Ingat perbincangan kita bertiga sama si berani dan tangguh ya, De? Siang itu, habis kita makan, kita balik ke kantor sambil nyanyi2 kecil lagu ini.

    Keren banget, De, kamu bs menuangkan perasaan dan pemikiranmu menjadi tulisan yang bagus. Bukan hanya bagus, tapi juga mengandung pesan positif, membangkitkan semangat.

    Bravo Astrid!!!

    BalasHapus
  2. Setuju. Terimakasih kak.. hiks :')
    Ayo semaaaangaaattt

    BalasHapus