Senin, 21 November 2011

Tak Ada yang Tau

Sabtu pagi kemarin, bendera kuning ada di dekat gang rumah kakak saya *saya menumpang di rumah kakak. Kabarnya, Jumat malam, Pak RT (saya tidak mengenal namanya) berpulang kehadiratNya. Kabar itu tentu saja mengejutkan warga di sekitar rumah Pak RT. Bagaimana tidak, Jumat malam, Pak RT masih aktif bermain pingpong, kegiatan rutin warga. Ya, Pak RT berpulang saat bermain pingpong.

Tak ada yang tau kapan waktu pulang kita tiba. Kita hanya tau, suatu saat kita akan kembali padaNya. Caranya berbeda- beda tiap orang. Semua atas kehendakNya. Saat itu tiba, bisa jadi kita siap, bisa jadi tidak. Saya meyakini, selama kesempatan masih ada, sebanyak- banyaknya melakukan yang baik menurutNya. Sebanyak- banyaknya menabung kebaikan. Saya, ataupun Anda, tak tau kapan panggilanNya tiba.

Tak ada salahnya, setiap pagi saat kita membuka mata, memulai hari dengan ucapan tulus dari hati : Terimakasih, Engkau masih memberikan kesempatan saya untuk hidup dan berkarya. Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar