Minggu, 24 April 2011

Ugly Betty !!!

            2 hari ini saya kembali kepada kebiasaan lama saya jika libur tiba. Nonton DVD! kali ini saya menjatuhkan pilihan pada serial Ugly Betty. Saya rasa, teman- teman pernah tahu serial ini. Ya, serial ini singkatnya bercerita tentang gadis yang buruk rupa (ekstrimnya disebut demikian) tetapi punya otak yang encer,semangat yang luar biasa dan pantang menyerah. Dan, episode demi episode memberikan saya inspirasi, bagaimana sosok seorang Betty berjuang dalam kehidupannya. Oke, mungkin teman- teman mengganggap saya aneh terinspirasi dari film yang hanya rekaan manusia, tak apalah, selama itu memberikan masukan yang positif kan ?
          Pertama, apapun masalah yang Anda hadapi, kantor adalah tempat yang tepat untuk berakting! Tidak peduli, betapa buruknya perlakuan bosmu, tidak peduli betapa menjengkelkannya perilaku rekan kerjamu, tidak peduli berapa penghasilan yang kamu terima, tidak peduli sesulit apapun pekerjaanmu, love your job! bersikaplah profesional dalam pekerjaanmuu dan kerahkan semua kemampuanmu untuk mendukung pekerjaanmu. Pergi ke kantor dengan semangat dan fokus : urusanku hari ini harus selesai...bukankah mengeluh hanya akan membuat diri kita menjadi tidak maju dan malas untuk melangkah? itu yang saya tangkap dari semangat Betty.
           Kedua, single is happy ! di satu episode, diceritakan mendapatkan undangan dari si bos untuk datang ke pesta kantor. Tentu saja, dia harus membawa pasangan. Putus asa karena dia tidak mendapatkan pasangan yang tepat untuk diajak ke pesta, Betty memutuskan untuk tidak pergi ke pesta itu. Tetapi, Hilda, kakak Betty, mengatakan 'kamu harus pergi...ini kesempatanmu' dan betty pun datang seorang diri dengan percaya diri 'saya seorang diri' dan menikmati pesta itu dengan sempurna. Single is happy..i said happy not happier than....
           Ketiga, apapun yang Anda impikan, berjuanglah untuk meraihnya. Betty tidak pernah bermimpi untuk bekerja di Mode Magazine, tapi berkat perjuangannya , Betty berhasil menjadi editor ! Impian itu hanya akan menjadi impian jika Anda tidak pernah melakukan usaha untuk mewujudkan impian itu. Sebaliknya, tidak memiliki impian berarti Anda akan bergerak tanpa tujuan. 
           
* hmm, daripada saya terinspirasi dari sinetron drama kan?*:p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar