Minggu, 14 Agustus 2011

Masa Emas, Nikmatilah!


                Pernahkan Anda merasakan masa emas? Saat ini, sebulan lalu, setahun lalu, atau Anda bahkan lupa kapan masa emas Anda?  Saya yakin, tiap manusia memiliki masa emas. Apa definisi masa emas untuk Anda? Saya mendifisinisikan masa emas sebagai saat bahagia dalam kehidupan.Ya, bahagia, sederhana...saat hati Anda berbunga karena kebahagiaan.
                Saat di bangku sekolah, bisa jadi itulah masa emas saat itu. Menjadi juara kelas, mempunyai banyak teman, atau mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan. Saat di bangku kuliah, bisa jadi itu masa emas. Punya IPK cumlaude, lulus tepat waktu, punya kekasih yang baik hati, atau karena beasiswa dari kampus. Saat bekerja, mungkin itu masa emas. Punya karier dan pendapatan yang baik, punya rekan kerja yang bersahabat layaknya keluarga. Saya yakin, kondisi itu membuat Anda tersenyum penuh kebahagiaan. 'Hidup saya terasa lengkap !'
                Beberapa hari ini, saya melihat beberapa teman saya sedang merasakan masa emas. Bahagia...saya pun turut bahagia melihat kebahagiaan mereka. Saya salah, masa emas menurut saya, ternyata bukan  masa emas  menurut mereka. Tiap orang punya masa emasnya masing- masing, dan ukuran masa emas tergantung pribadi masing- masing. Saya pun belajar, untuk mencapai masa emas itu membutuhkan waktu. Bukan instan.
                Hanya ada satu jalan : rasakan dan nikmati tiap kejadian yang terjadi..mungkin itulah saat masa emas Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar