Minggu, 24 April 2011

Paskah untuk Saya : Perjuangan dan Kegembiraan

            Malam ini adalah malam Paskah. Malam yang dirayakan dengan penuh sukacita. Malam yang tepat untuk merenung, setidaknya melalui tulisan yang saya tulis saat ini.
        Apa arti Paskah untuk saya? Jika saya ditanya, saya akan menjawab : Paskah adalah perjuangan dan kegembiraan. Meneladan kasih Kristus lewat perjamuan terakhir saat Kamis Putih, saya belajar bagaimana kasih Allah pada manusia. Apakah saya mudah mengasihi sesama? TIDAK...saya harus berjuang untuk itu. Mengalahkan segala ketidakberdayaan saya sebagai manusia untuk dapat membagi kasih saya pada sesama. Tapi Allah masih memberi kesempatan untuk saya mengumpulkan sebanyak-banyaknya tabungan kasih sesuai kehendakNya. Dan itulah anugerah Tuhan terbesar untuk saya, HIDUP.
        Meneladan kasih Kristus lewat sengsaranya yang diperingati saat Jumat Agung, saya belajar bagaimana Kristus berjuang untuk melewati sengsaraNya. Sesuatu yang diperjuangkan akan mendapatkan hasil yang melimpah. Perjuangan yang berat akan mendatangkan kebahagiaan.Tak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan, asalkan percaya bahwa perjuangan itu tidak sia- sia, maka terjadilah.
        Malam Paskah adalah malam kegembiraan. Gembira menjadi manusia yang baru. Gembira karena diberi kesempatan untuk memulai kehidupan yang baru. Kegembiraan untuk berbagi kasih pada sesama, sekecil apapun itu. Niscaya, akan menjadi berkat melimpah bagi sesama.

* Selamat Paskah !*

2 komentar:

  1. wuiiio template baruu.. uhui. Selamat liburan mbaak!

    BalasHapus
  2. yup...lebih menarik ini kayaknya ya??? selamat liburan juga gaphe...

    BalasHapus